Pelapor Nelson Pomalingo Akhirnya Klarifikasi Laporannya ke KPU Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo РSempat tidak memenuhi undangan pertama, Robin Bilondatu yakni orang yang melaporkan Calon Petahana Nelson Pomalingo ke Bawaslu Kabuapten Gorontalo, akhirnya memberikan klarifikasi soal laporan dugaan pelanggaran administrasi  Pilkada kepada pihak KPU Kabupaten Gorontalo, Selasa (13/10/2020).

Sebelumnya, pada Senin (12/10/2020) kemarin, pelapor Nelson Pomalingo itu tidak menghadiri undangan KPU Kabupaten Gorontalo. Padahal pada saat itu, KPU mengagendakan permintaan klarifikasi dari dua pihak yakni pelapor dan terlapor.

Terkait hal ini, Robin berdalih bahwa saat itu dia dalam keadaan sakit. Untuk itu, Ia meminta kepada KPU Kabupaten Gorontalo untuk menjadwalkan kembali waktu pemberian klarifikasi dari dirinya.

“Undangan permintaan klarifikasi saya terima kemarin malam. Cuman saat itu saya banyak minum es, kemudian paginya saya sudah kurang sehat. Sehingga saya di hubungi pihak KPU, saya minta dijadwalkan ulang,” ungkap Robin di Kantor KPU Kabgor.

Baca Juga: KPU Kabgor Dapatkan Klarifikasi Dari Robin Bilondatu Untuk Dalami Rekomendasi Bawaslu

Mengenai pemberian Klarifikasi, Robin mengaku bahwa dirinya dimintai keterangan terkait isi laporannya, yaitu soal penyerahan bantuan kepada nelayan, produksi Hand Sanitizer NDP 912, serta jelajah wisata, yang dilakukan oleh calon petahana Nelson Pomalingo.

“Hari ini saya diundang oleh pihak KPU untuk memberikan klrarifikasi, saya sudah tunaikan sebagai warga negara yang melapor, dan tugas saya selesai. Persoalan putusan sudah saya serahkan (ke KPU), saya tidak ada urusan lagi,” pungkasnya.

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga