Pelukan Ketua PKK untuk Peserta Jumbara

60DTK – Kab. Gorontalo: Penutupan kegiatan jumbara sahabat anak dalam rangka memperingati HAN Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo diwarnai isak tangis para peserta.

Tangisan dari anak – anak ini pecah setelah mendengarkan puisi yang dibawakan oleh salah satu peserta jumbara sahabat anak saat acara renungan malam. Dalam situasi itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Armin Naway ikut membaur dan memberikan pelukan hangat kepada beberapa peserta yang ada.

“Keharuan mereka itu, insya allah dengan kegiatan malam ini dapat menyatu dan kami tidak melupakan mereka dan mereka tidak melupakan kami. Bahkan, kami berencana akan mengasuh dan mengangkat mereka,” kata Fory Naway di Lapangan Sport Center, Kamis (08/08/2019).

Diketahui kegiatan jumbara sahabat anak tersebut diikuti oleh anak – anak penggalang dari perwakilan 19 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo. Selain itu pula ada anak – anak putus sekolah, anak – anak panti asuhan dan anak – anak penerima jasa di pasar – pasar. Mereka berkumpul, berbaur bersama, cerita, tanpa ada sekat satu sama lain.

“Sebenarnya ini jumbara sahabat anak diikuti oleh anak – anak interen penggalang saja. Namun karena ini merupakan momentum hari anak nasional maka kami juga melibatkan anak -anak panti,” ucap Fory yang juga sebagai Bunda Anak.

Guna menambah semarak kegiatan serupa pada tahun – tahun mendatang, akan dilaksanakan dengan desain dan konsep yang lebih spektakuler.

“Desain mana lagi yang kami buat untuk ramaikan hari anak dan saat ini terlihat bagaimana mereka menyatu dengan Pak Bupati, Pimpinan OPD dan kita semua terlihat gembira walaupun dalam malam renungan itu isak tangis anak – anak tak terbendung dan ini menjadi pengalaman mereka bahwa hidup itu keras dan tantangan itu harapan sebagai masa depan anak tersebut,” pungkasnya. (rls/andi)

Comments are closed.