Pembangunan Lingkungan Lestari Masuk RPJMD Provinsi Gorontalo 2020-2024

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) didampingi Ketua TP. PKK Idah Syahidah dan Kepala BAPPPEDA Budi Sidiki Berfoto bersama dengan penerima SDGs awards, pada penutupan kegiatan GDF 2019 di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo, Kamis (22/11/2019). (Foto : Fikry Humas)

60DTK – GORONTALO – Pembangunan Lingkungan yang lebih lestari merupakan salah satu point pembahasan dalam kegiatan  Gorontalo Development Forum (GDF) 2019. Hal ini sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Gorontalo tahun 2017-2022.

Lingkungan lebih lestari sebagai salah satu misi NKRI (Nyata Karya Rusli Idris) sudah seharusnya menjadi perhatian bersama, karena jika diabaikan akan menimbulkan dampak negatif berkepanjangan bagi kehidupan masyarakat. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada penutupan kegiatan GDF 2019 di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo, Kamis (22/11/2019).

Bacaan Lainnya

“Tantangan kita kedepan adalah seimbangnya pengelolaan sumber daya alam yang tidak memperhatikan ekosistem yang akan mengancam generasi mendatang, sehingganya dalam RPJMD Provinsi Gorontalo tahun 2017-2022 memprioritaskan pembangunan lingkungan yang lebih lestari,” ungkap Idris.

BACA JUGA : Baru Capai 60 Persen, Pekerjaan Asrama Badan Diklat Terancam Molor

Selain selaras dengan RPJMD, Idris menilai hal ini juga sejalan juga dengan RPJMN 2020-2024 yang juga menjadi tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Hal ini tentu juga selaras dengan RPJMN 2020-2024 yang difokuskan antara lain antara lain membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan perubaham iklim,” lanjut Wagub Idris

Diakhir sambutannya Idris berharap agenda ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang agar pelaksanaan SDGs semakin membumi dan upaya pencapaiannya juga semakin cepat dan berhasil.

Dalam kesempatan itu pula turut diserahkan penghargaan berupa SDGs award kepada para Aktor Pembangunan atas kontribusinya terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan/SDGs. Awards berupa sertifikat penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim serta anggota DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie.

BACA JUGA : Penertiban Antrian SPBU, Tim Gabungan Amankan Lima Motor Penimbun BBM

GDF 2019  yang mengangkat tema ‘Landscape for People, Food and Nature’ itu dilaksanakan selama dua hari. 30 narasumber dari berbagai unsur yakni Bappenas, KemenLHK, KemendesPDT, pemerintah daerah, akademisi, praktisi, LSM dan penyandang disabilitas menjadi pembicara pada kegiatan tersebut. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait