Pembebasan Lahan Waduk Bulango Ulu, Warga Mulai Terima Ganti Rugi

60DTK, Bone Bolango – Sejumlah Warga Bolango Ulu Kabupaten Bone Bolango yang lahannya akan digunakan untuk membangun Waduk, kini mulai menerima dana ganti rugi. Seperti yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bolango Utara, Senin (19/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, dengan menyaksikan secara langsung pelepasan hak atas tanah sekaligus Pembayaran ganti rugi pengadaan tanah Waduk Bolango Ulu.

Pembebasan Lahan Waduk Bulango Ulu, Warga Mulai Terima Ganti Rugi
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat Menghadiri dan Menyaksikan Proses Pembayaran Ganti Rugi atas Pengadaan Tanah Pembangunan Waduk Bolango Ulu, di Aula Kantor Camat Bulongo Utara, Senin (19/04/2021). Foto: Desy 60DTK

Ada dua hal penting yang disampaikan Hamim Pou sebelum proses pembayaran dilangsungkan. Pertama ia berharap kepada sejumlah warga yang mendapatkan ganti rugi atas pengadaan tanah tersebut agar kiranya dapat memanfaatkan dana itu dengan sebaik-baiknya.

expo

Baca Juga: Pemkab Bonebol Nilai Peningkatan SDM Tak Lepas dari Peran PGRI

“Alhamdulillah ganti rugi atas tanah guna pembangunan Waduk Bolango Ulu kini sudah mulai dibayarkan, saya menitip kepada seluruh warga yang mendapatkan dana ini bisa digunakan sebagai ganti untung baik digunakan untuk membeli tanah lagi, atau membangun rumah, biaya pendidikan maupun kesehatan serta dipakai untuk naik haji,” harap Hamim.

Kedua, Hamim menegaskan agar kiranya dalam proses pembayaran tersebut tidak diperbolehkan adanya pungutan liar kepada masyarakat kecuali biaya administrasi resmi yang telah ditentukan oleh pemerintah dan Negara. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles