Pemda Gorontalo Bantu Pekerjaan Pangdam Merdeka

60DTK – MANADO – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan Kodam sangat merasa terbantu dengan program yang diwujudkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dibantu juga oleh pemerintah kabupaten/kota di Gorontalo.

“Tolong sampaikan juga kepada masyarakat gorontalo bahwa, Kodam Merdeka XIII merasa sangat terbantu atas program yang diwujudkan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Gorontalo,” kata Pangdam Tiopan Aritonang, saat mengikuti rapat pembahasan pembangunan SECABA Rindam XIII, bersama Gubernur dan jajaran Pemprov Gorontalo di Makodam XIII/Merdeka, Manado,Sulawesi Utara, Jumat, (20/9/2019).

Ia juga menegaskan bahwa, dirinya merasa bangga sebagai Pangdam XIII Merdeka, karena mendapat dukungan yang begitu kuat dari pemerintah se-Gorontalo.

BACA JUGA : Gubernur Rusli Haramkan Bantuan Baznas Untuk Tiga Hal Ini

Terkait pembangunan Sekolah Calon Bintara (SECABA) Rindam XIII/Merdeka di Provinsi Gorontalo, lanjut Mayjen TNI Tiopan bahwa pola bantuan dari pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Gorontalo yaitu hibah anggaran dan juga menyiapkan lahan pembangunan.

“Kami sangat berterimakasih atas wujud kerjasama dan perhatian dari pemerintah di Gorontalo,” tegas Pangdam.

Ia menceritakan, dulunya, Gorontalo itu baru ada 1 Kodim yaitu Kodim 1304 Gorontalo, yang mengawasi 5 kabupaten dan 1 kota.

Atas dukungan semua pihak dan harapan bersama, terwujudlah pembangunan Korem 133 Nani Wartabone yang saat ini dipimpin oleh Kolonel Czi.Arnold A.P. Ritiauw, berada di wilayah Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Turun Langsung Carikan Solusi Masalah Lahan Bendung

“Kemudian tidak lama berselang sudah didirikan 2 Kodim yaitu, Kodim 1313/Pohuwato dan Kodim 1314/Gorontalo Utara memiliki peran yang sangat signifikan di wilayah,” jelasnya. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.