Pemkab Gorontalo Dukung Pertamina Jalankan Program Langit Biru

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo memberikan dukungan kepada Pertamina SAM Retail Sulutgo dalam menjalankan Program Langit Biru (PLB) di Kabupaten Gorontalo.

PLB sendiri merupakan program Pertamina yang bertujuan mengendalikan pencemaran udara. Supaya itu tercapai, Pertamina akan mengalihkan kendaraan roda dua, roda tiga, serta angkutan plat kuning yang biasanya menggunakan bahan bakar jenis Premium, harus menggunakan Pertalite.

Meski begitu masyarakat tidak perlu risau. Jika saat ini harga dua jenis bahan bakar itu berbeda, Pertamina akan menurunkan harga Pertalite sama persis dengan harga Premium.

“Program langit biru ini adalah mengubah dari premium ke pertalite. Program itu akan membuat polusi berkurang, jadi kita pemerintah daerah mendukung itu, dan akan membantu menyosialisasikannya kepada masyarakat,” ungkap Nelson usai menyambut kedatangan pihak Pertamina Sulutgo di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin (15/03/2021).

Pemkab Gorontalo Dukung Pertamina Jalankan Program Langit Biru
Bupati Gorontalo saat Berbincang dengan Divisi SDM Rayon IV PT Pertamina Cabang Sulutgo, Tentang Program Langit Biru, Senin (15/03/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor

Menurut Nelson, program ini juga akan memberikan dampak positif lain. Mulai dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan bertambah, hingga berkurangnya antrian panjang yang kerap terjadi di banyak SPBU.

“di Gorontalo, program ini sudah berlaku di 9 SPBU. 3 di Kota Gorontalo, dan 6 di Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Siap Dukung Pembangunan RS Bhayangkara

Fadlan, anggota Divisi SDM Rayon IV PT Pertamina Sulutgo menambahkan, salah satu alasan Pertamina mengalihkan penggunaan bahan bakar ini, karena kualitas Pertalite lebih bagus dari Premium. Karena hal itu, proses pembakaran bahan bakar di setiap kendaraan akan lebih baik dan mengurangi pencemaran udara.

“Kita berterima kasih tadi sudah dapat dukungan dari bapak Bupati. Kedatangan kami juga disambut dengan baik. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles