Pemkab Gorontalo Kumpul Dana untuk Korban Bencana di Sulut dan Sulbar

  • Whatsapp
Haris Suparto Tome
Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome. (Foto : Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo saat ini tengah mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam khususnya yang terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Pengumpulan dana ini dilakukan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), sebagaimana tertuang dalam surat edaran Bupati Gorontalo, yang diterbitkan pada beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Haris Suparto Tome
Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome. (Foto : Istimewa)

“Berdasarkan surat edaran terakhir, seluruh jajaran OPD baik pimpinan dan stafnya untuk dapat berpartisipasi membantu para korban bencana di Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, dan beberapa daerah lainnya,” ungkap Juru Bicara Pemkab Gorontalo, Haris Suparto Tome, Rabu (27/01/2021).

“Itu sementara ditindaklanjuti di masing-masing OPD untuk di kumpulkan secara keseluruhan di BPBD Kabupaten Gorontalo dalam waktu dekat,” tambahnya.

Baca Juga: Wabup Ingin PMII Cabang Kabupaten Gorontalo Terlibat dalam Pembangunan Daerah

Setelah bantuan dari seluruh OPD terkumpul di BPBD Kabupaten Gorontalo, kata Haris, tidak menutup kemungkinan, bantuan akan diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo.

“Kalau agenda penyaluran bertepatan dengan waktu yang agak lowong, bisa jadi akan diantar langsung (baca: Bupati Gorontalo), Kalaupun itu bertepatan pada saat agenda pemerintah sedang sibuk, biasanya pak Bupati akan mewakilkan kepada pejabat terkait,” tandas Haris Suparto Tome, yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kabgor. (adv)

Pos terkait