Bupati Gorontalo Lepas Ribuan Paket Bantuan untuk Korban Bencana di Sulut dan Sulbar

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Utara (Utara) dan Sulawesi Barat (Sulbar) dari puluhan organisasi, relawan, dan donatur yang diberikan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, disalurkan.

Hal ini dipastikan setelah Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, melepas secara simbolis pengantaran bantuan bencana alam di halaman Kantor BPBD Kabupaten Gorontalo, Senin (01/02/2021).

“Terima kasih kepada seluruh organisasi, relawan, bahkan seluruh pimpinan OPD atas pengumpulan bantuan kepada saudara kita yang kena bencana. Saya berharap bantuan ini langsung bisa dimanfaatkan,” ujar Nelson.

Bantuan Bencana dari Pemkab Gorontalo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Bersama Jajarannya Melepas Secara Simbolis 2000 Paket Bantuan untuk Korban Bencana di Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat, di Kantor BPBD Kabupaten Gorontalo, Senin (01/02/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor

expo

Nelson juga berharap agar seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo tetap mendoakan para korban bencana alam di dua wilayah tersebut supaya mereka tetap tabah dengan kondisi yang dirasakan.

“Kita doakan mereka tetap tabah dan mereka bisa menanggulangi problem (bencana alam) ini,” ajaknya.

Baca Juga: Nelson Pomalingo: Bicara Bonsai adalah Orang Cinta Estetika

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku menambahkan, bantuan yang akan diantarkan ada kurang lebih 2000 paket yang berisi mi instan, ikan kaleng, air mineral, beras, kopi, teh, susu, gula, minyak goreng, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, dan pakaian layak pakai.

“Hari ini kami sudah menyediakan mobil truk untuk mengangkut dan mengantarkan bantuan tersebut ke Sulawesi Barat, dan pekan depan kita akan melakukan pengantaran ke Sulawesi Utara,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles