Pemkab Trenggalek Terima Bantuan 3 Ton Beras Dari BPJS Ketenagakerjaan Jatim

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat menerima bantuan beras 3 ton secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (10/06/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek – BPJS Ketengakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur, menyalurkan bantuan beras ke seluruh kabupaten/kota se – Jawa Timur, termasuk Kabupaten Trenggalek. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Diketahui, dalam kesempatan ini Pemkab Trenggalek menerima bantuan sebanyak 3 ton beras, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Rabu (10/06/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Pemkab Trenggalek Beri KIS Ke 478 Warga Terdampak Pembangunan Bendungan Bagong

“Mungkin untuk masyarakat Trenggalek yang ber-NIK Trenggalek sudah ter-cover oleh bansos. Maksudnya yang paling membutuhkan dan terdampak kita sudah bisa cover dari situ, jadi ini akan disalurkan ke pesantren-pesantren yang ada di Trenggalek, karena selama ini santri di sana tidak bisa pulang, jadi itu diprioritaskan,” tutur Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

Selain itu, Ia membeberkan bahwa bantuan tersebut juga akan akan diprioritaskan untuk orang-orang kurang mampu, dan belum sempat memiliki adminduk, sehingga belum tercatat sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Siagakan Dapur Umum Di Tiap Kecamatan Selama Pandemi Covid-19

Diketahui, selain menyalurkan bantuan, dalam kesempatan itu BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait pentingnya jaminan sosial di tengah pandemi Covid-19 kini. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait