Penyumbang Terbesar Turunnya Angka Kemiskinan, Pohuwato Miliki APBD Pro Rakyat

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga (jas hitam) saat menyerahkan surat usulan perubahan status jalan Kabupaten Pohuwato untuk menjadi jalan Provinsi, kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Penyerahan surat ini diserahkan saat pelaksanaan, rapat Evaluasi Program Kerja tahun 2018 sekaligus rapat Pemaparan Program Kegiatan tahun 2019 bersama jajaran Pemda Kabupaten Pohuwato, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Pohuwato, Jumat (25/1/2019). (Foto : Salman)

60DTK – POHUWATO : Pimpin rapat Evaluasi Program Kerja tahun 2018 sekaligus rapat Pemaparan Program Kegiatan tahun 2019, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan, dirinya bangga melihat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pohuwato yang sangat pro rakyat. Rapat bersama jajaran Pemda Kabupaten Pohuwato ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Pohuwato, Jumat (25/1/2019).

“Bukti kongkritnya APBD Pohuwato pro rakyat, bisa dilihat di tahun 2018 ini, Kabupaten Pohuwato menjadi penyumbang terbesar turunnya angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo bila dibandingkan dengan lima kabupaten kota lainnya,” ungkap Rusli

Bacaan Lainnya

Sesuai data, Maret 2018 Pohuwato sukses menekan angka kemiskinan sebesar 1,87%. Sedangkan untuk Kabupaten Boalemo turun 1,52% dan Kabupaten Gorontalo 0,71%. Untuk Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bone Bolango serta Kota Gorontalo masing-masing hanya turun 0,70% 0,41% dan 0,13%.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi serta Gubernur Gorontalo beserta jajaran Pemprov Gorontalo yang tak henti hentinya memberikan suport dan dukungan kepada seluruh program yang ia canangkan. Menurutnya pencapaian pencapaian yang telah berhasil dilaksanakan, tak lepas dari bantuan semua pihak

“Keberhasilan kami yang turut membantu menurunkan angka kemiskinan di provinsi gorontalo semuanya berkat kerja keras pak Gubernur dan jajaranya. APBD kami di tahun2018 realisasinya alhamdulillah mencapai 98,3%, dan ditahun 2019 ini APBD kami naik menjadi 1,6 triliyun. Ini angka yang sanagt singnifikan. Kedepannya penurunan kemiskinan ini harus bisa terus dicapai, jika kita terus bersinergi dan punya komitmen yang sama,” Papar Syarif.

Dalam kesempatan itu pula, Syarif menyerahkan surat usulan perubahan status jalan Kabupaten Pohuwato untuk menjadi jalan Provinsi. Rencananya jalan tersebut yang di usulkan Bupati dua periode ini, dimulai dari jalan tower Kecamatan Randangan sampai ke jalan Wanggarasi atas.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan