Peringatan Hari Pahlawan, Gorontalo Gelar Upacara Tabur Bunga

60DTK – GORONTALO – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November ke 74, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Nani Wartabone, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Ahad (10/11/2019).

Dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya. Prosesi ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Nani Wartabone pun berlangsung hikmad.

BACA JUGA : Terkendala Ahli Waris, Renovasi Makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone Terancam Gagal

Upacara sekaligus tabur bunga ini bertujuan untuk memperingati para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan, terutama kepada pahlawan nasional Nani Wartabone yang telah berjuang melawan para penjajah yang ada di Provinsi Gorontalo. Dipimpin Wakil Gubernur Idris Rahim, satu per satu peserta upacara menaburkan bunga di makam Nani Wartabone.

“Sekarang tidak ada lagi penjajah. Tinggal bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,” ujar Wakil Gubernur Idris Rahim usai prosesi tabur bunga.

Meski tidak ada lagi penjajah, kata Idris, saat ini Gorontalo masih berjuang untuk merdeka, dalam artian merdeka dari kemiskinan dan kebodohan.

BACA JUGA : Wagub : Berkat Arsip, Generasi Kita Bisa Mempelajari Perjuangan Para Pahlawan

“Itulah menjadi tantangan kita kedepan, bagaimana membebaskan Gorontalo dari kemiskinan dan kebodohan. Dalam peringatan Hari Pahlawan ini, mari kita sama-sama membina generasi muda kita karena mereka menjadi harapan bangsa kedepan, khususnya di Provinsi Gorontalo ini,” tandas Idris. (adv/rls)

Sumber : hulondalo.id

Comments are closed.