Peringatan May Day, Nelson: Pengusaha Harus Perhatikan Hak-Hak Pekerja

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Seluruh pekerja di seluruh dunia pada hari ini, Sabtu (01/05/2021) memperingati Hari Buruh Internasional atau biasa dikenal May Day. Di Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo, peringatan May Day ini dirayakan dengan kegiatan bagi-bagi takjil dan masker oleh organisasi buruh.

Menariknya, momentum May Day ini juga diperingati oleh Bupati Nelson Pomalingo. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, para pekerja memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah bahkan negara, apalagi dalam pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Peringatan May Day
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga Ketua KSPI Provinsi Gorontalo. (Foto: Dok 60DTK)

“Untuk itu, saya berharap supaya pengusaha harus memperhatikan hak-hak pekerja, karena itu demi kesejahteraan mereka,” pinta Nelson.

expo

Baca Juga: Hore, THR ASN Pemkab Gorontalo Cair Pekan Depan

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Provinsi Gorontalo tersebut juga berharap, peringatan Hari Buruh Internasional kali ini juga bisa membuat hubungan antar pengusaha dan pekerja di Gorontalo lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Kami juga akan mendorong para pengusaha untuk memperhatikan hak-hak kaum buruh, termasuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk kaum buruh,”  tutupnya. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles