Polda Gorontalo Gelar Bakti Kesehatan Masyarakat di SPN Batudaa

60DTK-Gorontalo: Sebagai wujud pendekatan pelayanan terhadap masyarakat, Polda Gorontalo melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar Bakti Kesehatan untuk masyarakat. Bakti Kesehatan yang berlangsung di SPN Polda Gorontalo itu, turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (15/10).

BACA JUGA: Kapolda Dan Gubernur Turut Hadir Pada HUT TNI Di Gorontalo

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, mengungkapkan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh Polde, Polres dan TNI sebagai wujud pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

“Bakti kesehatan secara serentak mulai dari Polda hingga Polres dan TNi, dilaksanakan sebagai wujud pendekatan pelayanan kita ( Polri) kepada masyarakat”, ungkap Wahyu.

BACA JUGA: Layanan Smart SIM Gratis Dari Polda Untuk TNI

Adapun yang menjadi sasaran utama dari Bakti Kesehatan ini ialah anak-anak sekolah. Jenis layanan kesehatan yang diberikan yakni pengobatan umum, gigi, KB dan unit pemeriksaan IVA hingga khitanan massal.

“Adapun yang menjadi sasaran adalah seluruh masyarakat yang membutuhkan kesehatan, dan juga anak-anak sekolah. Dimana jenis pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain; pengobatan umum, pengobatan gigi, pelayanan KB, unit kesehatan gigi sekolah, khitan massal, donor darah, pemeriksaan IVA”, jelas Wahyu.

BACA JUGA: Polda Gorontalo: Anak Pelaku Panah Wayer Bisa Dipidana

Olehnya Wahyu berharap, masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan ini. Selain itu pelayanan kesehatan, pada kegiatan ini juga dilakukan pembagian Sembako secara gratis kepada masyarakat.

“Silakan datang saja langsung ke SPN Polda Gorontalo. Semuanya gratis, bahkan ada pembagian sembako dari pemerintah Provinsi”, tutup Wahyu. (rls/efendi)

Comments are closed.