Polemik Papua dan Surabaya, Begini Tanggapan Ridwan Yasin

60DTK – Gorontalo Utara: Polemik Papua dan Surabaya saat ini, menuai perhatian dari semua kalangan. Di kalangan birokrasi, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin turut perihatin dan menanggapi persoalan tersebut.

Menurutnya, peristiwa ini tidak perlu dipersoalkan lagi. Mengingat, peristiwa ini sudah mendapat penanganan secara baik dari pemerintah, baik daerah, pusat maupun para tokoh lintas agama.

BACA: Polemik Papua, Kapolda Gorontalo Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

“Khusus untuk Gorontalo. Justru kita bersama – sama dengan semua etnis di Provinsi Gorontalo dan bersama – sama untuk tidak melakukan provokasi. Karena jangan sampai ada pihak yang memprovokasi keadaan”, jelas Ridwan dalam menjawab pertanyaan awak media, Jum’at (23/08).

Ridwan pun berharap, masyarakat tak perlu terprovokasi dengan keadaan. Melainkan tetap menjaga keadaan agar kondusif dan terkendali.

BACA: Mahasiswa Pohuwato Di Jatim, Beri Dukungan Ke Papua

Kepada media, Ia meminta agar setiap pemberitaan, disampaikan secara santun kepada publik. Sehingga tidak jadi penafsiran yang tidak baik dari apa yang telah diberitakan. Dan justru akan membawa ke arah yang tidak diinginkan. (rls/adv)

Comments are closed.