Polres Cilacap Gelar Razia di Perbatasan Jateng – Jabar

60DTK, Cilacap – Polres Cilacap dan beberapa dinas terkait, menggelar razia di perbatasan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar), tepatnya di Pos Lantas Mergo. Razia tersebut difokuskan kepada para pengguna jalan, khususnya yang akan masuk ke wilayah Jawa Tengah, Kamis (30/04/2020).

Di samping anggota Polres Cilacap, dalam operasi tersebut juga dilibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, serta Petugas kesehatan dari Puskesmas Dayeuhluhur.

Baca juga: Cegah Covid-19, Obyek Wisata Teluk Penyu Cilacap Ditutup

Kepala Pos Gugus Tugas Covid-19 Mergo, Supriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Cilacap dan Pemkab Cilacap.

“Kita melakukan pengecekan kesehatan kepada para pengguna jalan, dengan melakukan langkah awal, yakni mengukur suhu tubuh. Setelah dilakukan pengukuran suhu tubuh, pengguna jalan dimasukkan ke bilik sterilisasi,” tutur Supriyanto.

Baca juga: Cegah Banjir Di Desa Tarisi, Katup Milik BBWS Citanduy Dinormalisasi

Di samping itu, para pengguna jalan yang masuk ke wilayah Jawa Tengah, namun KTP-nya tidak terdaftar sebagai warga Cilacap, juga didata, serta ditanya tujuannya masuk wilayah Cilacap.

Dalam operasi tersebut, beberapa kendaraan roda empat dan para penumpangnya dicek secara teliti oleh petugas kesehatan, Polri, dan TNI, bahkan ada dua kendaraan roda empat yang terpaksa harus dikembalikan ke wilayah Jawa Barat, sebab memiliki tujuan yang tidak jelas untuk masuk ke Jawa Tengah.

 

Pewarta: Junaedi