Polres Tulungagung Bagi-Bagi Masker dan Paket Sembako

  • Whatsapp
Kapolres Tulungagung Eva Guna Pandia bagi-bagi sembako di depan Madjid Agung Al Munawar, Tulungagung, Jum’at (03/04/2020). Foto : Suhartono/60dtk.

60DTK – Tulungagung : Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung, membagikan kurang lebih 2000 masker dan paket sembako bagi warga setempat. Aksi ini sebagai wujud kepedulian dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

“Giat ini merupakan bentuk dari kepedulian Polres Tulungagung terhadap penyebaran virus corona atau covid-19. Sehingga seseorang jika keluar rumah, dan dirasa sangat penting perlu menggunakan masker”, jelas Kapolres Tulungagung Eva Guna Pandia, Jum’at (03/04/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu kata Pandia, aksi ini sejalan dengan jargon Polres Tulungagung yakni Angunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) yang berarti Sikap Saling Tolong Menolong. Di tengah-tengah pandemi corona, pihaknya tetap bertekad untuk berada di tengah-tengah masyarakat.

Tidak lupa, di sela-sela kegiatan itu turut disosialisasikan imbauan dan saran pemerintah serta maklumat Kapolri terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona. Ia juga mengimbau warga untuk menjaga pola hidup sehat seperti olah raga dan makan makanan yang bergizi untuk meingkatkan daya tahan tubuh.

“Dia diri selama 14 hari merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Maka dari itu, apa yang disarankan pemerintah harus kita taati. Sementara terkait dengan physical distancing tetap kita anjurkan”, kata Pandia.

Kapolres juga berpesan kepada warga pengguna jalan saat pembagian sembako di depan Masjid Agung Al Munawar, agar selama berkendara tetap waspada. Selain itu, juta harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan harus mengenakan masker saat keluar dari rumah.

Pewarta : Achmad/Hari

Pos terkait