Ridwan Yasin: 600 Nelayan di Gorut Sudah Tersertifikasi

60DTK – Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ridwan Yasin mengatakan, sedikitnya berjumlah 600 nelayang yang ada di Gorontalo Utara sudah mendapat sertifikasi nelayan.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat pembahasan Sertifikat Nelayan yang berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (02/07/2019). Disamping itu, rapat tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Pemerintah Gorontalo Utara dengan Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP), Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo serta Kantor Syabandar Otoritas Kelas III Pelabuhan Gorontalo.

Lebih jauh Ridwan Yasin mengatakan, Gorontao Utara adalah satu – satunya kabupaten di Provinsi Gorontalo yang  mendapatkan kuota sertifikasi nelayan untuk melaut dan mencari Ikan dengan jarak 60 mil.

“Jika ada nelayan yang tidak menggunakan sertifikasi dan kartu nelayan itu, maka akan ditertibkan ” Ungkap Ridwan Yasin, Selasa (02/07/2019).

Olehnya, kedepan petugas Syabandar setempat dan maupun Polairud akan melakukan penertiban kepada para nelayan yang akan melaut khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara. (rls)

Sumber : Pojok6.com

Comments are closed.