Ridwan Yasin Bantu Warga Gorut Yang Kesulitan Bayar Biaya Persalinan

  • Whatsapp
Ridwan Yasin melihat kondisi bayi dari warga Didingga yang dilahirkan di RSUD Toto Kabila. ( Foto : Humas )

60DTK – Gorontalo : Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin adalah sosok yang memiliki kepedulian kepada masyarakat. Kepedulian itu kembali ditunjukkan Ridwan, saat menanggung biaya persalinan Marsela Moha, Warga Desa Didingga Biau Gorontalo Utara sebesar Rp 5 Juta lebih.

Disela-sela membuka salah satu acara di Kota Gorontalo baru-baru ini, Sekda mendapat kabar dari aparatnya, perihal warga Didingga Marsela Moha dan keluarganya yang tak memiliki biaya persalinan.

Bacaan Lainnya

Upaya pihak keluarga dengan meminjam, tak cukup menutupi ongkos persalinan sebesar Rp. 5 juta lebih. Layanan BPJS yang dimiliki oleh ibu tersebut, tak bisa diklaim karena persoalan sebelumnya yang terjadi disalah satu rumah sakit.

BACA JUGA : Ridwan Yasin Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Gorut

29 Juli 2019, Marsela melahirkan anaknya melalui operasi caesar. Praktis, biaya yang harus dikeluarkan, tidak sedikit.

Pinjaman Rp. 1 juta yang diperoleh pihak keluarga, itupun dengan susah payah dicari. Usai membuka acara, Ridwan bergegas menuju rumah sakit yang merawat sang ibu tersebut, RSUD Toto Kabila.

“Dia warga Gorontalo Utara, saya punya kewajiban untuk membantunya,” kata Ridwan.

BACA JUGA : Ridwan Yasin : Generasi Muda Harus Memaknai dan Mengamalkan Al-Qur’an

Tanya jawab dilakukan Sekda dengan warga tersebut bersama keluarga yang mendampinginya. Apa yang dialami hingga biaya yang harus dikeluarkan mencapai angka seperti itu, berakhir manis setelah Sekda menyanggupi sekaligus membantu biaya, secara pribadi.

Pimpinan RSUD Toto Kabila langsung ditemui Sekda. Sekaligus koordinasi total biaya yang harus dibayar, agar warga Didingga ini bisa keluar bersama bayinya.

“Alhamdulillah, saya bisa membantu, saya juga sempat melihat kondisi bayi yang dalam perawatan saat itu,” ungkap Sekda.(fry/rls)

Pos terkait