Ridwan Yasin: IKM itu Sangat Penting untuk Lingkup Pemerintah

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin menghadiri kegiatan Laporan Awal Penyusunan Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan 11 Puskesmas di Kabupaten Gorontalp Utara, Rabu (07/08/2019). Foto: Sudin/Pojok6

60DTK – Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin membuka kegiatan Laporan Awal Penyusunan Analisis dari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan di 11 puskesmas.

Ridwan Yasin menilai, IKM itu sangat penting untuk lingkup pemerintah dan  semua kalangan, khususnya masyarakat yang ada di Gorontalo Utara. Apalagi, ada 12 unsur yang harus dipenuhi oleh 11 Puskesmas yang ada.

”Dari 11 Puskemas, ada 12 unsur yang harus di penuhi antara lain; prosedur pelayanan yang baik, persyaratan – persyaratan pelayanan yang baik, disiplin, tanggung jawab, sopan, SDM, lingkungan yang bersih, nyaman, aman dan tertib”, kata Ridwan di ruang Rapat Kantor Bappeda Gorontalo Utara, Rabu (07/08/2019).

Menurutnya, jika 12 unsur penilaian itu bisa dipenuhi, maka akan dijadikan landasan dalam pengambilan kebijakan pemerintah daerah serta diikuti oleh sejumlah program yang bersesuaian dengan pelayanan masyarakat.

Ridwan menambahkan, dari penilaian yang dilakukan dapat diketahui sejauh mana pelayanan yang dilakukan oleh 11 puskesmas.

“Hasilnya nanti akan menunjukan seperti apa IKM yang ada di Kabupaten Gorut”, tambahnya. (rds/rls)

Sumber : Pojok6.com

Pos terkait