RKPD 2020 Pemprov Difokuskan Di Delapan Program Unggulan

60DTK – KOTA GORONTALO :  RKPD Provinsi Gorontalo tahun 2020 difokuskan pada delapan program unggulan, yaitu pendidikan yang berkualitas, kesehatan yang prima, infrastruktur lebih merata, ekonomi lebih meningkat, pemerintah yang melayani, agama dan budaya yang semarak, pariwisata yang mendunia, dan lingkungan hidup yang lestari.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BAPPPEDA) Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, saat rapat koordinasi teknis (rakortek) perencanaan pembangunan daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Gorontalo tahun 2020 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (27/3/2019).

BACA JUGA : Pertajam Proker Tahun 2020, Pemprov Laksanakan Rakortek Penyusuna RKPD

“Tema yang kita angkat pada penyusunan RKPD Provinsi Gorontalo tahun 2020 yaitu mendorong pembangunan sosial ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan yang didukung pemerataan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia dengan prioritas delapan program unggulan,” jelas Budiyanto.

Dalam rapat tersebut  fokus pembahasan rakortek dibagi dalam empat bagian, yaitu dukungan program dan kegiatan kabupaten/kota terhadap prioritas nasional, dukungan program dan kegiatan kabupaten/kota terhadap prioritas provinsi, pelaksanaan urusan berdasarkan kewenangan, serta usulan kabupaten/kota terhadap program dan kegiatan Provinsi Gorontalo tahun 2020.

BACA JUGA : Raih Penghargaan WTP 2018, Wagub Targetkan Raih Kedua Kalinya

Rakortek yang diikuti oleh peserta dari OPD provinsi dan kabupaten/kota akan berlangsung selama tiga hari, dari 27 hingga 29 Maret 2019. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles