Sambil Keliling Kota, Gugus Tugas Kabupaten Ponorogo Sosialisasi New Normal

60DTK, Ponorogo – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ponorogo melakukan siaran keliling, Jumat (29/05/2020). Dalam siaran keliling kota tersebut diberitahukan mengenai  akan dilaksanakannya “New Normal “ atau tatanan kehidupan baru di beberapa perkantoran, tempat perdagangan, jalan protokol dan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, antara lain mencuci tangan pakai sabun, memakai masker untuk para pekerja maupun pengunjung, serta tetap menjaga jarak physical distancing,” jelas Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Statistik Kabupaten Ponorogo,Harno.

Bagi sektor perkantoran akan dilakukan uji coba penerapan New Normal di beberapa instansi antara lain Dinas Dukcapil, DPMPTSP (Dinas Perizinan), dan Kantor Camat Ponorogo. Pada sektor perdagangan terdapat dua lokasi yaitu  Pusat Perbelanjaan Ponorogo Permai dan Ponorogo City Center

Baca Juga: KTP Dan Adminduk Di Ponorogo Kini Sudah Bisa Diurus Di Kecamatan.

Kemudian untuk jalan protokol akan dilakukan uji coba New Normal di beberapa jalan antara lain  Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sukarno Hatta, Jalan  HOS Cokroaminoto, Jalan Gadjah Mada dan Jalan Suromenggolo (Jalan Baru). Sedangkan untuk destinasi wisata yang akan dilakukan uji coba adalah di Kawasan Wisata Telaga Ngebel.

“Siaran keliling akan dilaksanakan kembali pada Selasa, 2 Juni 2020 bertepatan dengan  uji coba New Normal  yang akan dirilis langsung oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni,”tambah Harno.

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati