Satgas TMMD Gelorakan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

60DTK, Gorontalo Utara – Anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109, kembali menggelorakan Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, dan Rasa Persatuan kepada masyarakat di Desa Ilomata, Kecamatan Atinggola, Selasa (06/10/2020).

Rasa persaudaraan dan persatuan dipandang penting karena masyarakat di desa cukup rentan dimasuki faham atau hal-hal yang bertentangan dengan norma.

“Selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan non fisik  nah kegiatan non fisik ini, salah satunya adalah memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar supaya mereka lebih menjaga persatuan dan kesatuan dalam mengembangkan daerah, khususnya bangsa ini,” jelas Lettu Eddy Sriyanto.

Baca Juga: Demi Kelancaran TMMD, Dandim Gorut Gelar Doa Bersama Anak Yatim

“Kami juga memberi pemahaman kepada masyarakat untuk bisa menghindari paham radikalisme. Sebab, pemahaman seperti ini  nantinya bakal, memecah belah rasa persatuan masyarakat, hingga menimbulkan permusuhan di tengah – tengah masyarakat,” Sambungnya

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Firstya Andrean Gitrias menegaskan, apa yang dilakukan oleh anggotanya, itu sudah sesuai dengan apa yang disampaikan sebelumnya. Mereka harus memberikan sesuatu yang bermanfaat, tidak hanya kepada TNI AD saja, melainkan juga kepada masyarakat.

“Seperti saya katakan sebelum kehadiran kami disini bukan hanya membangunkan jalan saja, melainkan juga memberikan manfaat, dari segi ekonomi, pendidikan, dan lain – lain. Dan ini semua kami lakukan ikhlas membantu rakyat, dalam meningkatkan kesejahteraan mereka,” tandasnya

 

 

Pewarta: Usman Dai