Dansatgas TMMD Fasilitasi Tempat Belajar Online untuk Siswa dan Mahasiswa

60DTK, Gorontalo – Untuk mempermudah proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Firstya Andrean Gitrias memfasilitasi tempat belajar online untuk siswa dan mahasiswa di lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109.

“Saya sudah menyediakan fasilitas, disini saya sudah pasang wifi. Itu semata-mata untuk mempermudah para anak didik untuk menuntut ilmu,” Fristya saat berada dilokasi TMMD, Rabu (7/10/2020).

Firstya juga memerintahkan anggotanya untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak. Sehingga proses belajar yang nyaman akan tercipta.

“Intinya saya akan terus membantu. Apalagi, saya melihat fasilitas di sekitar lokasi TMMD masih kurang. Terutama jaringannya. Jaringan disini kan susah. Maka saya sediakan tempat belajar di Posko Komando Taktis (Poskotis) TMMD, sekaligus juga wifinya. Dengan begitu, mereka tidak pusing – pusing lagi untuk belajar. Dan Alhamdulilah mereka sangat antusias dan merasa senang mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Lettu Inf Jasrun selaku Dan SKK menambahkan, siswa yang mengikuti proses belajar mengajar online tersebut terdiri dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa.

“Untuk peserta belajar tadi, terdiri dari siswa SD lima orang, siswa SMP lima orang, siswa SMA lima orang dan mahasiswa lima orang. Selama proses kegiatan, itu berlangsung aman, dan paling penting mereka sangat senang,” ungkap Jasrun. (usm)