Sinkronisasi Data Statistik Sektoral, Diskominfotik Gorontalo Gelar FGD

  • Whatsapp
Sinkronisasi Data Statistik Sektoral, Diskominfotik Gorontalo Gelar FGD
Peserta Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Metadata Statistik Data Sektoral se - Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo, Rabu (27/10/2021). Foto: Maya.

60DTK, Gorontalo – Dalam rangka menyinkronisasi Metadata Statistik Data Sektoral se – Provinsi Gorontalo, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf mengatakan, optimalisasi para wali data ini sangat penting. Selain disertai Surat Keputusan Gubernur, para wali ini tidak serta merta dimutasi ke instansi lain.

Bacaan Lainnya
Sinkronisasi Data Statistik Sektoral, Diskominfotik Gorontalo Gelar FGD
Peserta Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Metadata Statistik Data Sektoral se – Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo, Rabu (27/10/2021). Foto: Maya.

“Saya berharap dengan kegiatan ini kita bisa memadu padukan data-data yang ada di provinsi bersama kabupaten/kota. Sinergi pengelolaan data ini harus kita akui sebagai kerjasama semua pihak, mulai dari tingkat bawah, pemerintah desa dan kelurahan, kecamatan hingga atas,” jelas Masran.

FGD yang dilakukan di Kabupaten Boalemo ini juga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi di daerah. Pihaknya menilai kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti ini tidak perlu sampai ke luar daerah, karena daerah sendiri justru sangat layak untuk dikembangkan.

“Artinya ini untuk meningkatkan perekonomian di daerah kita sendiri, daripada kita buat di daerah lain kan. Ditambah situasi sekarang masih pandemi COVID-19, kita masih harus mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya. (ksm)

Pos terkait