‘Smansa Bersinar’ dan Lantik Relawan Anti Narkoba, Bukti Keseriusan BNNP Perangi Narkotika

60DTK, Kota Gorontalo –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) membentuk sekaligus melantik Relawan Anti Narkoba di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, Kamis (22/10/2020). Mereka adalah guru-guru yang diberikan wewenang  oleh BNNP untuk memberikan edukasi guna mengingatkan betapa bahayanya Narkotika di lingkungan sekolah.

Kepala BNNP Gorontalo Wisnu Anday
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo, Wisnu Andayana Saat Diwawancara Usai Memberikan Edukasi Terkait Bahaya Narkoba Pada Webinar di SMA N 1 Kota Gorontalo Bertajuk Smansa Bersinar Bersih Narkoba, Sekaligus Melantik Relawan Anti Narkoba, Kamis (22/10/2020). Foto: Hendra 60DTK

 

“Kita  membentuk dan melantik relawan anti narkoba yang ada di  SMA N 1 Kota Gorontalo. Ini adalah guru-guru cukup banyak. Mereka ini diberi kewenangan untuk mengingatkan dan mengedukasi khususnya dilingkungan pendidikan, khususnya pada muridnya,” ungkap Kepala BNNP Gorontalo, Wisnu Andayana kepada awak media.

expo

Baca Juga: BNNP Gorontalo Beri Pembekalan Kepada Tim PBM

Agar kasus Narkotika di lingkungan  pendidikan dapat dikendalikan, Wisnu berharap pembentukan relawan anti Norkoba ini dapat di ikuti seluruh sekolah yang ada di Gorontalo. Menurutnya peran sekolah memberikan edukasi kepada siswa factor penentu di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan ini bisa dicontoh bagi SMA lain untuk membentuk hal yang sama. Ini juga mengingat jumlah kasus Narkotika di Gorontalo,” tambahnya.

SMA Negeri 1 Kota Gorontalo pada Program Rencana Aksi Sekolah anti Narkoba menggelar kegiatan Webinar bertajuk Smansa Bersinar (Bersih dari Narkoba) secara Virtual di Ikuti seluruh orang tua siswa. Pihak sekolah menghadirkan pemateri Kepala BNNP Gorontalo dan narasumber Bidang Kesehatan Mabes Polri, dr. Paula Lihawa.

“Allhamdulillah SMA 1 Kota Gorontalo sukses menggelar Webinar yang merupakan rangkaian dari Rencana Aksi sekolah yang pertama kami awali sosialisasi kepada seluruh warga sekolah, dan tadi kami menggelar Webinar bertajuk Smansa Bersinar, Artinya Bersih Narkoba,” jelas Kepala SMA N 1 Kota  Gorontalo, Adianiwaty S. Polapa.

Baca Juga: Guru SMA/SMK/SLB Menempuh Pendikan S1 Di UT Akan Terima Beasiswa

Kata dia, Ini dalam tujuan untuk mengoptimalkan peran orang tua dalam pencegahan penyelahgunaan Narkoba dimasa Pandemi Covid-19. Kita ketahui bahwa kondisi saat ini anak siswa itu berada dirumah. Sehingga paling banyak waktu dengan anak-anak itu adalah orang tua.

“Oleh karenanya lewat webinar tadi itu kami menghadirkan Kepala BNNP Gorontalo, Brigjen Pol Wisnu Handayana yang memberikan edukasi tentang pencegahan Narkoba dan diikuti seluruh orang tua melalui virtual,” tegasnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles