Tiba di Surabaya, Jenazah Gus Solah akan Dimakamkan di Ponpes Tebuireng

60DTK-Surabaya: Jenazah Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Solah, tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya Senin (3/02/2020) pukul 11.00 WIB. Kabarnya, jenazah bertolak dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 09.30 WIB, dengan menggunakan maskapai Batik Air.

Setiba di bandara, jenazah Gus Solah itu disambut langsung oleh Gubenur Jawa Timur, Khofifiah Indar Parawansa, didampingi Kapolda Jatim, Forkompinda, serta Pandam V Brawijaya. Tampak depan Gubernur Khofifah membawa foto sang ulama sekaligus tokoh bangsa itu, disusul keranda jenazah Gus Solah yang dihantar sampai mobil jenazah.

Baca juga: Mahasiswi UNG Meninggal Di Kamar Indekos, Diduga Karena Sakit Mag

Seperti yang dilansir dari CNN Jakarta, Putri Presiden RI ke – 4, Alissa Wahid mengatakan, pamannya tersebut akan dimakamkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Akan dimakamkan di Tebuireng,” kata Alissa melalui pesan singkatnya.

Baca juga: Tewas Tanpa Bukti Jelas, Keluarga Tolak Autopsi Mayat Yang Ditemukan Di Sipatana

Begitu juga yang dikabarkan oleh anak Gus Solah, As’ari Sudirman Wahid atau yang  biasa disapa Ipang Wahid, bahwa ayahnya itu akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di lingkungan Ponpes Tebuireng.

“Sebelah makam Gus Dur, di kompleks pemakaman Mbah Hasyim (Hasyim Asy’arie Pendiri Nahdlatul Ulama),” terangnya, dikutip dari detik.com.

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Comments are closed.