Tim Reaksi Cepat Polda Gorontalo Tebar Ancaman Untuk Pelaku Panah Wayer

60DTK-Gorontalo: Untuk menangani tingginya tindak kriminal di Gorontalo, seperti panah wayer atau konflik antara komplotan di kampung – kampung, Satbrimob Polda Gorontalo membentuk tim khusus reaksi cepat, yang diberi nama Resmob Ilato.

Diketahui, Resmob Ilato ini nantinya akan memantau situasi wilayah di Gorontalo selama 1×24 jam.

Baca juga: 2 Warga Suwawa Pelaku Panah Wayer Ini Berhasil Diamankan Kepolisian Bone Bolango

“Mereka ini disiapkan untuk betul – betul memberi rasa aman kepada masyarakat. Apalagi sekarang teror panah wayer di mana – mana,” ungkap Dansat Brimob Polda Gorontalo, Rantau Isnur Eka.

Rantau mengungkapkan, Tim Resmob Ilato ini adalah tim terbaik di lingkungan Brimob Polda Gorontalo, karena memang Ia sendiri yang langsung menyeleksi anggota tim.

Baca juga: Menyikapi Kasus Panah Wayer Dengan Bijak

“Tim ini belum lama dibentuk dan beberapa pekan terakhir sudah mulai beraksi,” beber Rantau.

Sementara itu, untuk mendukung langkah Tim Resmob Ilato dalam merespons cepat kejadian yang ada, rencananya Satbrimob Gorontalo juga akan meluncurkan aplikasi berbasis android bernama Saronde GTO.

Baca juga: Remaja 16 Tahun Di Lemito Ini Jadi Korban Panah Wayer Selanjutnya

“Dengan aplikasi ini, masyarakat cukup mengirim foto di aplikasi Saronde GTO, nanti kita sudah bisa tahu titik lokasinya dan direspons dalam waktu yang cepat. Rencananya dalam waktu dekat, aplikasi itu akan segera kami launching, dan bisa diunduh di playstore,” tutup perwira tiga bunga itu.

Comments are closed.