Turunkan Angka Kemiskinan, Pemkab Gorontalo Sosialisasikan Program SLRT

60DTK-KABGOR: Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) tampaknya sangat serius menangani masalah kemiskinan. Hal ini terlihat dari dilaksanakannya Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Gemilang baru – baru ini.

“Ketika semua desa menerapkan program SLRT, maka persoalan kemiskinan akan cepat tertangani. Sebab, data kemiskinan akan terlihat dan nampak pula bantuan apa saja yang sudah disalurkan,” tutur Kepala Dinas Sosial Kabgor, Husain Ui usai kegiatan sosialisasi SLRT di Aula Kantor Camat Telaga Biru, Kabgor, Kamis (10/10).

Baca juga: HUT Ke – 74 Indonesia, Nelson Ungkap Penurunan Kemiskinan

Meski begitu, Ia juga mengungkapkan, sejauh ini setidaknya baru ada dua desa di Kabgor yang menerapkan program nasional ini.

“Tapi memang baru ada dua desa di Kabgor yang terapkan SLRT ini, yakni Desa Pilolalenga, Kecamatan Dungaliyo, dan Desa Bongo Ngoayu, Kecamatan Boliyohuto,” lanjut Husain.

Baca juga: Sebanyak 500 KK Di Kabgor Dapat Bantuan UEP Setiap Tahun

Terkait sosialisasi program SLRT ini, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan, salah satu masalah yang dihadapi dalam penyaluran bantuan dari pemerintah adalah data masyarakat yang layak menerima bantuan.

“Kadang kala ada orang yang sudah tidak miskin atau orang miskin, tidak masuk data. Jadi, perlu adanya perbaikan verifikasi data agar tidak ada lagi pelaporan atau pelayanan untuk masyarakat yang tidak tercatat. Karenanya, pihak desa harus menginput data yang valid, sehingga bantuan ini memang diterima oleh masyarakat yang benar – benar miskin,” tukas Nelson. (Andi/adv/rls)

 

 

.

Comments are closed.