Vaksinasi Perdana di Gorontalo Utara diikuti 12 Orang

  • Whatsapp
Vaksinani Perdana di Gorontalo Utara diikuti 12 Orang
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyaksikan penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Kapolres Gorontalo Utara, Rabu (3/2/2021). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Gorontalo Utara diikuti oleh 12 orang. Jumlah itu terdiri dari unsur Forkopimda, tokoh agama dan pemuda.

Vaksinasi ditandai dengan pencanangan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (3/2/2021).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Reaksi Erwin Ismail Ketika Melihat Genangan Air di Jalan H.B Jasin

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya ucapkan terima kasih kepada bupati dan jajarannya yang siap mengikuti vaksinasi. Bapak ibu merupakan teladan dalam mewujudkan keselamatan masyarakat,” tutur Idris.

Setelah pencanangan vaksinasi akan dilanjutkan bagi 1.029 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Gorontalo Utara. Idris meminta jajaran pemerintah kabupaten dapat mempercepat vaksinasi Nakes yang ditargetkan tuntas pada akhir Februari 2021.

Vaksinani Perdana di Gorontalo Utara diikuti 12 Orang
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyaksikan penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Kapolres Gorontalo Utara, Rabu (3/2/2021). Foto: Haris.

Baca Juga: Siap-siap! Seleksi Peserta Tilawatil Qur’an dan Hadits Tingkat Kabgor Dimulai Bulan Ini

“Sesudah pencanangan hari ini, saya berharap dalam dua minggu ke depan realisasi vaksinasi bagi Nakes di Gorontalo Utara bisa mencapai 70 persen. Sehingga pada akhir Februari nanti seluruh Nakes di Gorontalo selesai divaksin,” jelas Idris.

Kabupaten Gorontalo Utara termasuk dalam tiga daerah di Provinsi Gorontalo yang memperoleh jatah vaksin tahap kedua bersama Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

Baca Juga: Wabup Gorontalo Utara Tegaskan Tidak Ada Alasan untuk Ragu Divaksin

Jumlah vaksin untuk tiga kabupaten tersebut sebanyak 7.840 dosis yang diterima pada tanggal 25 Januari 2021. Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama dilaksanakan di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan Bone Bolango. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Pos terkait