Volunteer Muda Jepang Siap Bantu Dinas Pariwisata Gorontalo

60DTK – GORONTALO – Tindak lanjut diskusi peluang kerjasama Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan   Japan International Cooperation Agency (JICA)  di wujudkan dengan program pengiriman tenaga volunteer asal Jepang.

Ini merupakan hasil kesepakatan dalam pertemuan yang dilaksanakan di Bappeda Provinsi Gorontalo pada tanggal 16 Mei 2019 lalu.

Tim JICA yang dipimpin Imai Yuki, Volunteer Coordinator dan Farah Aidiah, Program Assistant diterima Ivonela R Larekeng, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Sandra Mangindaan, Sekretaris Dinas Pariwisata. Kamis (11/07/2019)

BACA JUGA : Bandara Djalaludin Go Internasional Dan Embarkasi Haji Penuh

Dalam pertemuan itu dijajaki penempatan Junior Volunteer dari Jepang di Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Rencananya tahun 2020 JICA akan menempatkan tenaga volunteer di Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo selama 2 tahun dengan spesifikasi dan kualifikasi yang sesuai dengan program dan kegiatan pariwisata Gorontalo.

“Penenpatan  tenaga volunteer  dari Jepang ini harus disesuaikan dengan program unggulan Provinsi Gorontalo yakni pariwisata mendunia,” kata Ivonela R Larekeng.

BACA JUGA : Gorontalo Ungguli Sultra Dalam Hal Dimensi Daya Saing Ekonomi

Tenaga volunteer tersebut akan bekerja sebagai staf Dinas Pariwisata dan seluruh pembiayaan operasional  tenaga volunteer ini ditanggung oleh JICA.

“Kami minta kualifikasi yang relevan dengan visi misi dinas pariwisata untuk menunjang ketiga bidang khususnya pengembangan destinasi dan pemasaran potensi pariwisata Gorontalo,” tutur Sandra Mangindaan. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

QR Code

Comments are closed.