Wabup Pohuwato Ajukan Proposal untuk Fasilitasi Perpustakaan Daerah

60DTK, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato saat ini tengah membangun gedung perpustakaan daerah. Sejauh ini, bangunan yang diharapkan jadi taman baca tersebut sudah hampir rampung.

Melihat hal ini, pemerintah daerah bergerak cepat untuk mendapatkan bantuan anggaran untuk keperluan fasilitas seperti buku bacaan dan lain-lain, dengan mengajukan proposal kepada pihak Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Jumat (19/03/2021).

Proposal tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, dan diterima oleh Sekretaris Utama Perpusnas, Woro Titi Haryanti, yang didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, Deni Kurniyadi, dan Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Ofy Sofiana.

“Pengisian peralatan di dalam (gedung) penting, supaya ketika selesai pembangunannya tentu sampai dengan isinya juga, itu yang kita harapkan. Minimal bisa mencerminkan miniatur atau minimal sebagai miniatur perpustakaan nasional,” jelas Suharsi Igirisa.

Wabup Pohuwato Ajukan Proposal untuk Fasilitasi Perpustakaan Daerah
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Menyerahkan Proposal Fasilitas Gedung Perpustakaan Kepada Sekretaris Utama Perpunas, Woro Titi Haryanti. (Foto: Dokumen Humas Pohuwato)

Pada kesempatan itu, Suharsi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik kepada pihaknya di Perpusnas, dan telah menerima proposal yang diajukan.

“Alhamdulillah, kami diterima oleh sekretaris utama dan juga deputi-deputi yang ada di perpusnas RI. Terima kasih juga sudah membantu anggaran pembangunan perpustakaan pohuwato,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Pohuwato Ajukan Proposal PSU Rumah Komunal ke Kementerian PUPR

Selain meminta bantuan anggaran fasilitas gedung perpustakaan, Suharsi juga bermohon bantuan mobil perpustakaan keliling kepada pihak Perpusnas. Mobil itu diminta untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, mengingat wilayah pohuwato begitu luas yang terdiri dari 13 kecamatan, terdiri dari 101 Desa dan 3 Kelurahan.

“Alhamdulillah, mereka sangat respon baik apa yang kita harapkan, pihak perpusnas RI juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lohuwato yang sudah memulai pembangunan gedung baru perpustakaan daerah, dan berharap tidak bermasalah sampai pembangunan itu selesai,” tutupnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles