Wagub Terima Kunjungan Kepala BPS Gorontalo yang Baru

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo, Idris Rahim (kiri), saat menerima cenderamata dari Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif, di Rujab Wagub, Jumat (9/07/2021). (Foto: Gusti, Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo yang baru, Mukhamad Mukhanif menemui Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim di Rujab Wagub, Jumat (9/07/2018).

Kedatangan tersebut untuk memperkenalkan diri sekaligus melaporkan pendataan potensi desa (podes) 2021 yang telah selesai dilaksanakan.

Bacaan Lainnya
Wagub Gorontalo, Idris Rahim (kiri), saat menerima cenderamata dari Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif, di Rujab Wagub, Jumat (9/07/2021). (Foto: Gusti, Humas Pemprov)

Mukhanif mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo atas dukungan dan segala upaya yang telah dilakukan, sehingga Gorontalo menjadi salah satu provinsi yang tercepat menyelesaikan podes 2021.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Bantu Korban Kebakaran Barak Mutiara di Paguyaman

Ia menjelaskan, podes yang dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 30 Juni 2021 kemarin itu merupakan pendataan infrastruktur dan potensi yang dimiliki setiap desa, guna menghasilkan basis data dan informasi yang bersifat spasial.

“Pak Gubernur dan Wagub, hingga Bupati dan Wali Kota telah mendukung dan membantu BPS dalam pendataan podes, sehingga pendataan ini cepat selesai,” ungkap Mukhanif.

Lebih lanjut, Mukhanif juga meminta dukungan Pemprov Gorontalo untuk menyukseskan sensus penduduk 2020 lanjutan yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Ia berharap adanya fungsi monitoring dari pihak pemerintah untuk bersama-sama dalam mewujudkan satu data Indonesia.

Baca juga: Gubernur Gorontalo Sorot Kurangnya Komitmen Penerapan Jam Malam di Kota Gorontalo

“Saya yakin data sensus penduduk ini sangat dibutuhkan pemerintah dalam rangka membuat kebijakan-kebijakan untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait