Warga Semakin Nyaman Berobat di RS Ainun

60DTK-Gorontalo: Hadirnya RS dr. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun), ternyata cukup berdampak pada masyarakat di Provinsi Gorontalo. Terlihat dari jumlah pasien yang setiap hari terus meningkat, bisa disimpulkan bahwa kini masyarakat mulai menjadikan RS Ainun sebagai salah satu pilihan utama RS rujukan.

Hal ini ditegaskan oleh salah satu masyarakat, Nurdin, saat mengikuti Dialog Terbuka yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di Warkop Mekar, Kota Gorontalo, Minggu (3/11/2019). Nurdin mengatakan, pasien di RS Ainun saat ini sudah sangat banyak.

“Silakan Pak Gubernur ke RS Ainun. Lihat langsung kondisi di sana, Pak. Pasiennya sangat banyak, baik yang rawat jalan maupun rawat inap. Saya sering bawa istri saya berobat disana. Pengunjungnya sangat padat,” ucap Nurdin kepada Gubernur.

Baca juga: Survei Membuktikan, Pelayanan RS Ainun Masuk Kategori Sangat Baik

Hal ini pun terbukti. Bahkan, di hari Senin (4/11/2019), jumlah pasien di RS Ainun kian bertambah sejak pagi hari. Ada yang ingin memeriksakan diri secara langsung tanpa rujukan, ada pula pasien – pasien rujukan dari RS dan puskesmas terdekat yang datang silih berganti.

Ketika ditanya, beberapa pasien mengaku memilih RS Ainun karena pelayanan yang baik dari para petugas medis, serta suasana nyaman yang berusaha disuguhkan pihak RS Ainun, sehingga sangat mendukung proses pengobatan.

“Bagus. Suasananya nyaman. Perawatnya baik – baik. Dokternya selalu mengingatkan kami untuk rutin minum obat, dan sering sekali lakukan check up,” ucap salah satu pasien mata RS Ainun, Farida Ibrahim (59).

Baca juga: RS Ainun Berhasil Operasi Bedah Tulang Untuk Pertama Kalinya

Hal serupa juga disampaikan pasien lainnya. Kali ini seorang perempuan berusia 55 tahun yang menjalani rawat jalan poli penyakit dalam di RS Ainun, Nei Asika. Ia menuturkan, pelayanan di RS Ainun sangat tertata baik.

“Sangat baik pelayanannya. Kami diberi arahan. Ketika belum antrian, kami diminta duduk. Setelah itu, kami dipanggil untuk diperiksa. Pokoknya pelayanan di sini sangat baik,” tutur Nei.

Terkait respon positif masyarakat ini, Direktur RS Ainun, dr. Yana Yanti Suleman mengatakan, hal – hal baik yang sedang berusaha dilakukan pihak RS Ainun tersebut tak lain adalah bertujuan untuk mempercepat pengembangan RS Ainun yang memang memiliki tujuan untuk menjadi RS rujukan tersier di Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Sudah Dapat LO Dari Kejaksaan Tinggi, DPRD Segera Setujui KPBU RS Ainun

“Apalagi dorongan masyarakat, ini sangat penting agar rencana pemanfaatan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) RS Ainun dapat berjalan lancar,” tutur Yana.

Meski begitu, Ia mengaku, sebagai unit layanan, RS Ainun tentu tetap tak luput dari kekurangan.

“Maka, kami sangat berharap masyarakat pengguna layanan kami bisa terus memberi masukan, sekaligus mendukung dan mematuhi segala tata tertib yang berlaku di RS Ainun itu sendiri,” tukas Yana. (rls)

Penulis: Moh. Effendi

Sumber: Humas RS Ainun

Comments are closed.