Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Biau Terima Bantuan

  • Whatsapp
Bantuan Banjir Sekda Gorut
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin Menyalurkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Banjir di Kecamatan Biau, Kamis (31/12/2020). Foto: Arif Humas

60DTK, Gorontalo Utara –  Warga Kecamatan Biau yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah, Ridwan Yasin, Kamis (31/12/2020).

Pada kesempatan itu Ridwan mengatakan, dataran yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara dalam kondisi rawan terjadinya bencana, sehingga hal itu terus menjadi upaya dari pemerintah untuk bisa mencari solusi.

“Sehingga kami selalu berusaha untuk bisa mengatasinya, ” ungkap Ridwan Yasin.

Baca Juga: Indra Yasin Didaulat Menjadi Ketua PMI Gorontalo Utara

Ia menambahkan, sebelum daerah terkena musibah Covid-19, pemerintah mendapatkan alokasi anggaran sebesar 60 Miliar khusus untuk penanganan bencana di Kabupaten Gorontalo Utara. Namun, saat wabah ini sudah menyebar di Indonesia, seluruh anggaran telah di potong untuk menangani wabah ini. Dengan begitu, anggaran yang turun tinggal berjumlah 9,8 Miliyar.

“Pada saat Corona menghantam Dunia, maka. Anggaran itu terpangkas untuk penanganan corona. Sehingga yang turun tinggal 9,8 Miliyar dan sebagian besar itu anggaranya ke Biau, “jelas Ridwan

Diakhir sambutan, ia berharap kepada masyarakat untuk bisa menerima dan memanfaatkan bantuan yang disalurkan ini dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan yang diserahkan ini juga berasal dari beberapa instansi – instansi yang dengan sukarela menyumbangkan sedikit rezekinya untuk meringankan beban yang dialami oleh bapak dan ibu yang terdampak banjir, khususnya di Kecamatan Biau, ” tutupnya. (adv)

Pos terkait