3 Remaja Gorontalo Pengubah Lirik Lagu Aisyah dengan Kata Kasar Diringkus Polisi

60DTK, Kota Gorontalo – Tiga remaja asal Kota Gorontalo yang viral dalam sebuah video karena mengubah sepotong lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah dengan kata – kata kurang terpuji, diamankan oleh aparat Polres Gorontalo Kota, Kamis (7/05/2020).

Diketahui, dari tiga remaja ini, dua orang di antaranya berjenis kelamin perempuan. Mereka bernisial AR (21), FY (19). Sementara satu orang lainnya merupakan laki – laki, yakni RA (21). Mereka merupakan warga Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Baca juga: Ini Penjelasan Kapolres Gorontalo Kota Terkait WNA Yang Tewas Di Hotel Melati

“Dalam video yang viral di media sosial, AR menyanyikan sepenggal syair lagu Aisyah dan menggantinya dengan kata – kata kasar. Kemudian RA perannya berjoged sambil menggunakan handuk. Serta FY juga ikut terlibat dalam video tersebut,” ujar KA Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Gorontalo Kota, Liwan Modeong.

Liwan mengungkapkan, dari keterangan para pelaku, video berdurasi 30 detik itu pertama kali diunggah melalui status whatsapp pada tanggal 6 Mei kemarin. Tidak lama setelah diunggah, kata Liwan, video tersebut langsung beredar luas dan mendapatkan kecaman dari masyarakat.

Baca juga: Polres Gorontalo Kota Amankan 1440 Botol Miras Jenis Cap Tikus

“Saat ini ketiga remaja masih diamankan di Polres Gorontalo Kota untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: Read.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles