Alhamdulillah, Warga Terjauh Gorontalo Utara Segera Nikmati Jaringan Telekomunikasi

  • Whatsapp
ilustrasi jaringan
iIustrasi Jaringan

60DTK, Gorontalo Utara – Masyarakat Terpencil Terluar, dan Terjauh di 5 Kecamatan se-Gorontalo Utara tidak lama lagi akan menikmati Jaringan Telekomunikasi. 5 Kecamatan itu meliputi, Tolinggula, Sumalata, Monano, Anggrek dan Kwandang.

Hal ini sangat menggembirakan, selain komunikasi telepon lancar, juga masyarakat lebih mudah menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Daerah.

“Ada beberapa desa di Gorontalo Utara yang tidak ada signal (jaringan). Dimana dalam waktu dekat ini di Gorontalo Utara akan dibangun sebanyak 9 Tower di 9 Desa yang terbagi di 5 Kecamatan” jelas Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat diwawancarai, Selasa (05/01/2021).

Baca Juga: Bahas Soal Vaksin Covid-19, Indra Yasin Minta Dahulukan Tenaga Medis

Indra Yasin menjelaskan, ada sebagian desa yang memang sangat sulit untuk menjangkau jaringan. Sehingga, pemerintah sedikit kesulitan mendapatkan informasi, khususnya keperluan masyarakat dalam hal kesejahteraan mereka.

“Seperti di Desa Dunu, dan Tolitehuyu. Itu akses jaringannya sangat sulit” ungkapnya.

Ia berharap pembangunan ini akan secepatnya dilakukan, sehingga dengan begitu masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan akses jaringan. Karena menurutnya, jaringan juga sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

“Insya Allah tahun ini akan segera selesai. Saat ini tim sedang mensurvei lokasi – lokasi yang nantinya akan dibangunkan tower jaringan tersebut” tutupnya. (adv)

Pos terkait