Bahas Soal Vaksin Covid-19, Indra Yasin Minta Dahulukan Tenaga Medis

  • Whatsapp
Bahas Vaksin Covid-19
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Bersama Jajaran, Mengikuti Rapat Koordinasi melalui Vicon, Dalam Rangka Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bersama Mendagri, Menkes dan Kepalan BNPB/Kasatgas Covid 19 dengan gubernur,bupati/walikota Seluruh Indonesia, berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (05/01/2021). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin minta apabila vaksin Covid-19  tiba di Gorontalo Utara, yang didahulukan untuk dilakukan vaksin adalah petugas kesehatan.

Menurutnya, mereka adalah orang yang paling terdepan dalam menangani wabah Covid-19 ini, sehingga dengan begitu mereka harus di bentengi denga penangkal virus ini.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Karena mereka yang melakukan pelayanan publik terlebih kaitan dengan kesehatan mereka diprioritaskan, setelah itu vaksinasi dilakukan kepada pejabat-pejabat publik, dengan persyaratan mulai dari usia 60 tahun ke bawah ” ucap Indra Yasin saat di wawancarai, Selasa (05/01/2021).

Baca Juga: Mulai Hari Ini Gorontalo Utara Uji Coba Belajar Tatap Muka

Ia menegaskan, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi. Sebab, hal ini sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari seluruh penyakit, khususnya wabah Covid-19.

“Karena dengan vaksin itu akan memberikan kekebalan tubuh. Itu tidak beda jauh dengan imunisasi pada bayi “kata Indra.

Baca Juga: Bupati Gorontalo Utara Perintahkan Seluruh Pegawai Lebih Disiplin

Setelah divaksinasi, Lanjut Indra, efek yang dirasakan adalah panas. Jikalau sudah merasakan panas, maka berarti tubuhnya sehat. Sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir.

“Biasa efeknya badan akan terasa panas. Kalau dia panas berarti vaksinnya berhasil. Kenapa karena antara vaksin dan imunnya bertempur. Untuk itu saya minta kalau ada vaksin itu kalau merasa panas tidak perlu dikhawatirkan, ” Tutupnya.

Untuk vaksin Covid-19 secara nasional dicanangkan pada tanggal 13 Januari ini. Sedangkan di daerah diminta dilaksanakan tanggal 14 Januari 2021. (adv)

Pos terkait