Anamuda dan Yayasan Hidayah Bangsa Gorontalo Bagikan Hand Sanitizer Via Online

  • Whatsapp
Penggagas Anamuda Gorontalo, Omy Olii (kiri), saat mebagikan hand sanitizer kepada salah satu masyarakat. (Foto - Istimewa)

60DTK-Gorontalo: Anamuda Gorontalo bekerja sama dengan Yayasan Hidayah Bangsa Gorontalo, melakukan pembagian hand sanitizer gratis via daring (online) di fb.com/anamudagto, sebagai upaya untuk menangkal penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Gorontalo.

Diketahui, pembagian hand sanitizer ini diprioritaskan untuk tenaga medis, serta masyarakat yang berpotensi tinggi untuk terpapar Covid-19, seperti mereka yang berprofesi sebagai tukang ojek online.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Begini Cara Penggunaan Hand Sanitizer Yang Benar Untuk Cegah Corona

“Sebarannya wilayah Kota Gorontalo, Boalemo, dan Kabupaten Gorontalo. Untuk pemesanan kami hanya melayani via inbox facebook di page anamuda: fb.com/anamudagto,” tutur penggagas Anamuda Gorontalo, Omy Olii kepada awak media 60dtk, Sabtu (28/03/2020).

Omy mengungkapkan, tidak hanya bagi – bagi hand sanitizer, ke depannya pihaknya juga akan menggelar penyemprotan desinfektan gratis dan pengadaan bilik steril.

Baca juga: Ketua LKKS Idah Syahidah Bagikan Masker Dan Antiseptik Gratis Ke Masyarakat

“Beberapa program ke depan adalah program penyemprotan desinfektan gratis dan pengadaan bilik steril,” tambah Omy.

Sementara itu, pendiri Yayasan Hidayah Bangsa, Mahmud Ibrahim mengungkapkan, sebagai yayasan yang memiliki konsentrasi di bidang sosial dan edukasi masyarakat, dirinya sangat mengapresiasi kerja sama dengan Anamuda Gorontalo ini, dan meminta kawan – kawan Anamuda Gorontalo untuk memperluas frekuensi aksi seperti ini.

Baca juga: Ikatan Apoteker Indonesia Gorontalo Dan BPOM Bagikan Antiseptik Gratis Untuk Masyarakat

“Kami bangga sekali karena di tengah wabah Covid-19, ada Pak Omy dan teman – teman lain yang masih menyempatkan waktu dan diri untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini, yang pasti kami sangat mendukung,” tutup Mahmud.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait