Api Ungun dan Renungan Malam Akhiri Jumbara Sahabat Anak

60DTK – Kab. Gorontalo: Telah berlangsung selama dua hari, kegiatan jumbara sahabat anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo berakhir pada Kamis (08/08/2019).

Acara yang dilaksanakan oleh oleh Tim Penggerak PKK itupun ditutup dengan prosesi upacara penyalaan api unggun dan renungan malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson Pomalingo, mengatakan seluruh rangkaian kegiatan jumbara sahabat anak kali ini meninggalkan banyak kenangan bahkan pengalaman bagi anak – anak. Pasalnya, selama mengikuti kegiatan tersebut mereka juga turut berpartisipasi dalam beberapa lomba seperti tata upacara bendera, baris – berbaris, hingga pemilihan “Bupati Sehari”.

“Diharapkan apa yang sudah didapatkan selama kegiatan ini menjadi bekal anak-anak didalam menempuh kehidupan. Baik di sekolah, keluarga, masyarakat, termasuk membangun diri sendiri dan membangun daerah dan negara,” harap Nelson di Gedung GOR David – Tonny.

Selain itu, Ketua Majelis Pembina Cabang (Ka Mabicab) juga berharap agar Dasa Dharma yang telah disampaikan sebelumnya oleh anak – anak peserta Jumbara bisa menjadi pedoman dalam kehidupan kedepan.

“Terima kasih kepada Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo atas inisiatif melaksanakan jumbara sahabat anak untuk memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

Mewakili pemerintah daerah, Ia  menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta kegiatan kali ini. Sebab, kata Nelson, tidak semua anak – anak bisa ikut serta dalam kegiatan serupa. (rls/andi)