ASN Kerja Dari Rumah, Dinas Kominfo Kabgor Manfaatkan IT Untuk Pantau Stafnya

  • Whatsapp
Kadis Kominfo Kabgor, Haris Suparto Tome, saat menjelaskan cara pemantauan stafnya yang bekerja dari rumah, Selasa (24/03/2020). (Foto - Yusuf)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Mulai hari ini, Selasa (24/03/2020), sebagian pegawai di lingkungan Pemerintah Kabgor mulai melaksanakan tugasnya dari rumah masing – masing.

Sebagaimana diketahui, hal demikian merupakan salah satu kebijakan pemerintah Kabgor sebagaimana tertuang dalam surat edaran nomor 800/BK-Diklat/III/2020 tentang pencegahan Covid-19 yang akan berlaku hingga tanggal 6 April mendatang.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Mulai Besok, ASN Dan Siswa Di Kabgor Beraktivitas Dari Rumah

Meski begitu, pekerjaan para pegawai tetap diawasi. Khusus Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), segala pekerjaan para pegawainya dipantau dengan memanfaatkan teknologi informasi (IT).

“Untuk memastikan para pegawai bekerja di rumah, kami menggunakan fasilitas IT dengan model talk fusion,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabgor, Haris Suparto Tome.

Baca juga: Cegah Penularan Corona, Fory Naway Bagikan Masker Untuk Warga

Untuk aktivitas lain seperti rapat kerja bersama, Haris mengatakan bahwa hal itu juga dilaksanakan dengan memanfaatkan IT. Ia menambahkan, aktivitas demikian akan terus dilakukan selama pertemuan secara langsung masih dibatasi.

“Terkait kendala, jaringan wifi memang masih menjadi kendala. Tapi itu sudah diupayakan agar maksimal,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait