Azis Nurhamiddin Resmi Jabat Kepala Disdukcapil Kabgor

60DTK – KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo resmi melantik Azis Nurhamiddin menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gorontalo, di Ruang Madani Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, Senin (12/08/2019).

Pada kesempatan itu, Nelson mengungkapkan harapannya agar kepercayaan dan tanggung jawab yang telah diberikan dapat digunakan dengan baik. Selain itu, Nelson juga berharap agar pelayanan di Disdukcapil bisa segera dijalankan kembali, sebab banyak pelayanan administrasi pencatatan sipil yang harus segera terlaksana dengan maksimal.

Baca juga Bupati Nelson Tambah Anggaran Pendidikan Dan PKBM Jadi 4 Miliar

“Apalagi kita sudah sepakat bersama bahwa tantangan tahun ini ada pada pelayanan pemerintah Kabupaten Gorontalo yang harus naik tingkatan menjadi hijau. Karenanya, kinerja seluruh OPD memang harus maksimal,” tutur Nelson.

Tak sampai di situ, harapan lain yang Nelson ungkapkan adalah agar Disdukcapil dapat membuat terobosan dan inovasi baru. Artinya, dengan ada pergantian kepala dinas tersebut diharapkan dapat melahirkan sesuatu yang baru dan berbeda dengan yang telah ada sebelumnya.

“Ada terobosan, dinamika berkembang, ada perubahan. Perubahan ini dilihat dari sisi pengembangan SDM dan kemitraan,” jelasnya.

Nelson juga menyampaikan bahwa untuk pergantian Kepala Dinas Dukcapil tersebut sudah direkomendasikan beberapa nama dari Dirjen Dukcapil dan Kementerian Dalam Negeri.

“Mekanisme itu sudah kami lalui dan alhamdulillah dari tiga orang yang diusulkan, lahirlah satu orang yang hari ini dilantik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, alasan pelantikan ini dipercepat adalah mengingat Disdukcapil merupakan salah satu OPD yang banyak melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami tidak ingin pelayanan terhambat, maka hari ini kita lantik, sementara SK-nya sudah diterima Jumat pekan kemarin,” tukas Nelson. (rls/Andi)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Comments are closed.