Bantuan Kemanuisaan dari IKA UNHAS Gorontalo untuk Sulbar

60DTK, Gorontalo – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Provinsi Gorontalo mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Pengiriman bantuan kemanusiaan dilepas oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di Halaman Rumah Jabatannya, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Kesan Herum Fajarwati Selama Bertugas di Gorontalo

“Saya apresiasi kepada IKA UNHAS Gorontalo yang menggalang dan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat,” ujar Idris.

Pemerintah Provinsi Gorontalo pada tanggal 23 Januari 2021 telah mengirimkan bantuan kemanusiaan yang terdiri dari 33 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan 12 personi Pangkalan TNI AL Gorontalo.

Bantuan Kemanuisaan dari IKA UNHAS Gorontalo untuk Sulbar
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (belakang tengah) menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulbar dari STIKES Bakti Nusantara kepada Ketua IKA UNHAS Gorontalo di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Rabu (3/2/2021). Foto: Haris.

Baca Juga: Vaksinasi Perdana di Gorontalo Utara diikuti 12 Orang

Ada juga bantuan mobil operasional seperti mobil dapur umum, tangki air minum, serta truk untuk alat angkut.

“Bantuan ini merupakan bentuk empati dan rasa peduli untuk korban gempa di Sulbar yang hingga saat ini masih banyak yang tinggal di tempat-tempat pengungsian,” jelasnya.

Baca Juga: Koperasi ASN Gorontalo Diapresiasi Idah Syahidah

Sementara itu Ketua IKA UNHAS Gorontalo Dahlan Usman menjelaskan, bantuan yang terdiri dari bahan pokok, kebutuhan bayi, pakaian, dan selimut, digalang dari alumni UNHAS di Gorontalo.

Selain itu, bantuan juga masuk dari beberapa universitas di Gorontao, seperti STIKES Bakti Nusantara, Universitas NU, Universitas Gorontalo, HMI Cabang Limboto, serta MAN Insan Cendekia.

Baca Juga: Sertifikat Lahan untuk BLK Diserahkan Gubernur Gorontalo ke Menaker

“Penggalangan kami lakukan selama dua minggu, dan Alhamdulillah hari ini akan kami kirimkan bantuan sebanyak satu truk sebagai sumbangsih kami kepada korban bencana di Sulbar,” ungkap Dahlan. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles