Bencana lombok menarik simpati sean gelael dan pembalap F1 stoffel vandoorne

60DTK – JAKARTA : Bencana gempa Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu menyebabkan kerusakan infrasturktur yang cukup parah dan korban jiwa. Hal ini membuat banyak orang yang bersimpati terhadap korban dan gempa yang telah terjadi Lombok.

Salah satu pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang Formula 2 merasa simpati terhadap korban bencana yang telah terjadi di Negara asalnya. Sean yang merupakan pembalap Tim Prema Racing itu menggelar acara penggalangan dana yang hasilnya akan disalurkan melalui Program Seribu Guru.

Kegiatan yang bertempat di Leon Cafe, Senin (17/09/2018) ini digagas oleh Sean bersama Tim Jagonya Ayam,  Sean ikut mengajak sahabatnya yang berkompetisi di Formula 1 bersama Tim McLaren, Stoffel Vandoome.

Ada  11 barang yang dilelang, enam milik Sean dan lima milik sahabatnya Stoffel. Barang mereka yang paling mahal terjual adalah Helm. Helm Sean yang digunakan saat melakoni Tes Formula 1 bersama Tim Rosso di GP Singapura, September 2017 laku dengan harga 1 Miliar. Helm yang bercorak merah putih itu menjadi penjualan yang paling mahal.

Dan  helm yang digunakan saat debut pertamanya di Formula 2 dibeli oleh penawar tertinggi dengan nilai Rp 600 juta.

“Helm emas itu satu dari tiga, sedangkan yang merah putih satu-satunya,” ujar Sean, dilansir dari Kompas.com, Selasa (18/19/2018).

@gelaelized

Selain itu, Sean mendoakan yang terbaik dan berharap masyarakat Lombok bisa melanjutkan aktifitasnya dengan penuh semangat.

“Kami mendoakan yang terbaik dan semoga masyarakat Lombok bisa melanjutkan kesaharian dengan penuh semangata,” ujar Sean.

Hasil dari penjualan barang dari dua pembalap Formula sebesar Rp. 3 Miliar, dan uang yang terkumpul dalam penggalangan dana saat acara tersebut Rp. 1,1 Miliar. Total dari semua dana yang terkumpul dalam acara “Love For Lombok” adalah Rp. 4,1 Miliar.(wk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles