Bersama Satgas, DPRD Trenggalek Maksimalkan Penanganan Corona

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto (tengah) saat memaparkan hasil rapat evaluasi kerja penanganan covid-19, Selasa (07/04/2020). Foto : Hardi/60dtk.

60DTK – Trenggalek : Bersama Satuan Tugas (Satgas), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek akan memaksimalkan kinerja dalam menangani masalah virus corona (covid-19).

Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja antara Komisi IV DPRD Trenggalek bersama Satgas covid-19 yang berlangsung di Aula Sekretariat DPRD, Selasa (07/04/2020). Pada rapat itu, kedua pihak bersepakat untuk memaksimalkan lokasi check point.

Bacaan Lainnya

“Permasalahan-permasalah tentang SOP (Standar Operasional Prosedur) penanganan pencegahan wabah covid-19 yang berada di check point, memang sempat terkendala. Dikarenakan,  kekurangan tim medis yang ada,” jelas Ketua Komisi IV, Mugianto.

Untuk mengantisipasi hal itu kata Mugianto, bersama Satgas covid-19 akan meroling tim medis yang ada di Puskesmas serta menambah jumlah relawan yang ada. Selain itu, juga akan memaksimalkan pemantauan di masing-masing Puskesmas terhadap warga pendatang baru yang datang dari wilayah zona merah.

“Kerja sama dengan semua elemen mulai dari RT,  kepala desa, kelurahan, serta camat. Dan semua elemen ini harus benar-benar bekerja sama untuk mengantisipasi warga pendatang baru dari daerah zona-zona merah,” pungkas Mugianto.

Pewarta : Hardi Rangga

Pos terkait