Bertemu Menteri PPN/Bappenas, Gubernur Gorontalo Laporkan Kesiapan Lelang RS Ainun

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Senin (09/30/2020) di Jakarta. Foto: Istimewa.

60DTK – Jakarta : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, melaporkan kesiapan lelang rumah sakit dr. Hj. Hasri Ainun Habibie (RS) kepada Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa di Jakarta, Senin (09/03/2020).

“Hari ini saya bertemu Pak Suharso untuk menyampaikan rencana lelang RS Ainun. Proyek ini sejak awal mendapat atensi dan asistensi dari Bappenas bersama sejumlah kementrian lainnya”, ujar Rusli.

Bacaan Lainnya

Rusli mengatakan, hingga saat ini dokumen lelang rumah sakit tersebut sudah hampir selesai. Sebelumnya, pemerintah provinsi sedang menunggu tim pendampingan dari Kejaksaan Tinggi Negeri.

“Surat pemprov sudah dibalas oleh kejaksaan tinggi. Hari ini sudah keluar SK tim pendampingan. Tahap berikutnya tinggal merampungkan dokumen lelang atau RFP (request for proposal)”, jelas Rusli.

Lebih lanjut Rusli menjelaskan, rumah sakit yang dikembangkang dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) tersebut, menjadi perhatian Menteri Bappenas Suharso Monoarfa.

Ia menyebut, sekma itu merupakan solusi untuk daerah yang ingin membangun layanan dasar namun terkendala APBD yang minim.

Sesuai hasil hitung-hitungan konsultan dan rekomendasi aparat penegak hukum, nilai pengembagan RS Ainun ditaksir menghabiskan anggaran Rp596 miliar. Angka itu lebih kecil dari perhitungan awal yakni sebesar Rp801 miliar. (adv)

Pos terkait