Besok Situs SSCN.BKN.Go.Id Resmi Dibuka

  • Whatsapp
Ilustrator. Source : Google.com

60DTK- Jakarta : Sesuai keputusan dan penetapan Badan Kepegawaian Negara (BKN), pada tanggal 19 September 2018 besok. Situs Resmi www.sscn.bkn.go.id untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil dibuka secara resmi bagi seluruh pelamar yang tersebar di semua Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pada pendaftaran CPNS nanti ada beberapa infrastruktur yang telah di siapkan oleh pihak BKN untuk mengantisipasi membludaknya pendaftar dan gangguan terhadap akses Website bisa terhambat.

Bacaan Lainnya

Pihak BKN sendiri melalui Biro Humas menjelaskan bahwa kapasitas website telah di tingkatkan (upgrading). Sistem Helpdesk akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan, dan efisien. Sistem Helpdesk pun akan di  buat secara Online dan Offline.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN M. Ridwan,  ada tiga tahapan yang harus di lalui bagi pelamar melalui Situs sscn.bkn.go.id (website resmi pendaftaran CPNS tahun 2018). Tahapan tersebut diantaranya :Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dikutip 60dtk.com dari  lansiran Setkab.go.id.

Pelaksanaan Penerimaan CPNS tahun ini, merupakan penambahan aparatur Pegawai Negeri Sipil yang di fokuskan di pusat , Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Metode seleksi SKD dan SKB, masih menggunakan Computer Asisted Test (CAT).

Pihak BKN berharap agar pelamar tidak percaya terhadap informasi apapun selain dari informasi resmi yang telah di sediakan. Dan tidak serta merta mempercayai pihak yang berjanji dapat membantu dalam penerimaan CPNS tahun ini. Kanal Resmi pusat informasi terkait CPNS bisa diakses di website resmi www.bkn.go.id. (zm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan