BPBD Kabupaten Trenggalek Segera Buat Posko di Perbatasan Untuk Screening Corona

60DTK-Trenggalek: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, mulai besok, Selasa, 24 Maret 2020, akan memasang tenda di perbatasan Kabupaten Trenggalek, untuk dijadikan Posko screening, sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek, Joko Rusianto, dalam rapat kerja bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek, di Aula Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek, Senin (23/03/2020).

Baca juga: DPRD Kabupaten Trenggalek Ajak 4 OPD Untuk Menanggulangi Covid-19

“BPBD Kabupaten Trenggalek selalu siap dalam penanggulangan Covid-19, serta mulai besok BPBD Kabupaten Trenggalek akan mendirikan tenda di perbatasan pintu masuk Kabupaten Trenggalek – Tulungagung dan pintu masuk Kabupaten Trenggalek – Ponorogo,” ujar Joko.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek, Mugianto mengungkapkan, sebagai koordinator penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, secara pribadi Ia memang berharap Sekda dan BPBD Kabupaten Trenggalek segera melakukan kerja nyata untuk menangkal masuknya Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Baca juga: DPRD Kabupaten Trenggalek Pastikan Kesiapan RS Dr. Soedomo Untuk Terima Pasien Covid-19

“Sekda dan BPBD Kabupaten Trenggalek sebagai koordinator penanggulangan Covid-19 segera melakukan action nyata agar Kabupaten Trenggalek yang saat ini warga masyarakat tidak ada yang terpapar Covid-19,” tegas Mugianto.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.