Bupati Pohuwato Minta Jajarannya Jadi Contoh Penerapan Prokes Covid-19

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, minta kepada seluruh jajaran baik di tingkat kabupaten hingga desa, agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Saipul menilai, saat ini sudah banyak masyarakat yang mulai acuh tak acuh terhadap penerapam protokol kesehatan covid-19. Padahal, pandemi di daerah tersebut bulum kunjung berhenti, dan sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk memutus penularannya.

Hal ini disampaikan Saipul saat membuka kegiatan sosialisasi pemulihan psikologi, penegakan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19 tingkat Kabupaten Pohuwato, yang digelar oleh BPBD Pohuwato di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umu, Senin (22/03/2021).

Bupati Pohuwato Minta Jajarannya Jadi Contoh Penerapan Prokes Covid-19
Pembukaan Sosialisasi Pemulihan Psikologi, Penegakan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Pohuwato, yang Digelar oleh BPBD Pohuwato, Senin (22/03/2021). Sumber: Dokumen Humas Pohuwato

“Saya memperhatikan masyarakat sudah mulai acuh tak acuh dengan penerapan prokes baik di tempat umum, perkantoran, tempat ibadah, maupun di pasar-pasar. Mohon perhatian kita semua terutama pemerintah tingkat bawah baik Camat, Kades, sampai Kadus agar menjadi panutan. memberikan contoh yang baik untuk tetap menerapkan prokes,” pinta Saipul.

Khusus kepada peserta sosialisasi, Ia juga berharap agar bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan pemerintah pusat, dan ikut mengedukasi dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat lainnya.

Baca Juga: Wabup Pohuwato Ajukan Proposal untuk Fasilitasi Perpustakaan Daerah

Diketahui, peserta kegiatan tersebut berasal dari unsur petugas kesehatan, pendidikan, Kemenag, aparat pemerintah desa, unsur masyarakat, TNI/Polri, serta perwakilan Kecamatan Marisa, Buntulia, Duhiadaa, dan Patilanggio.

Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di tiga titik yakni Kecamatan Paguat dan Dengilo, Randangan, Taluditi, dan Wanggarasi, serta Kecamatan Lemito dan Popayato Grup. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles