Deprov Gorontalo Harap Pembelajaran Daring Tidak Mengurangi Mutu Pendidikan

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, saat diwawancarai awak media, Kamis (2/04/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan pemantauan terhadap proses pembelajaran siswa dari rumah via daring (online).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo pun menuturkan, meski terkendala dengan beberapa masalah seperti sulitnya jaringan internet, namun menurutnya hal tersebut tidak mengurangi mutu pendidikan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Deprov Gorontalo Imbau Masyarakat Selektif Menilai Berita Hoaks Covid-19

“Terpantau di mana pembelajaran ini alhamdulillah bisa berjalan walaupun ada beberapa titik tidak maksimal karena kondisi jaringan, tapi mudah – mudahan ini tidak mengurangi mutu pendidikan,” tutur Adnan, Kamis (2/04/2020).

Ketua DPW PKS ini juga mengungkapkan, guru – guru maupun tenaga kerja kontrak (honorer) yang diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan pembelajaran daring tersebut pun diharapkan dapat siap sedia, dan serius mengelola pembelajaran jarak jauh tersebut.

Baca juga: Deprov Gorontalo Setujui Pengalokasian Dana Sebesar Rp78 Miliar Untuk Tangani Covid-19

“Para guru, para tenaga kerja pendidikan ini harus stand by untuk bagaimana mengelola pembelajaran lewat daring,” tutupnya. (adv)

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait