Deprov Gorontalo Minta Pemprov Perpanjang Kontrakan Rumah Mahasiswa di Tondano

60DTK-Gorontalo: DPRD Provinsi Gorontalo meminta Pemerintah Provinsi segera melakukan perpanjangan waktu untuk kontrakan rumah mahasiswa Gorontalo yang berada di Tondano, Sulawesi Utara.

Pasalnya, hingga saat ini, pembangunan Asrama Gorontalo di Tondano belum juga selesai karena masih terhambat berbagai masalah. Sementara masa tempat tinggal sementara (kontrakan rumah) untuk mahasiswa ini hanya sampai bulan Mei 2020. Jika waktu kontrakan tidak segera diperpanjang, para mahasiswa ini terancam tidak punya tempat tinggal.

Baca juga: Deprov Gorontalo Desak Satgas Panggil Warga Gorontalo Yang Tak Mau Rapid Test

“Kami meminta gubernur untuk memperpanjang kontrak rumah mahasiswa di Tondano. Mereka juga tidak berani pulang karena jangan sampai membawa wabah. Maka mereka ini juga terhitung membantu pemerintah,” ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili, kepada awak media 60dtk saat ditanyai via telepon, Jumat (3/04/2020).

Thomas juga mengungkapkan, perpanjangan waktu kontrak rumah ini juga dibutuhkan sambil menunggu penyelesaian pembangunan asrama yang diperkirakan akan selesai pada bulan Juni 2020 mendatang.

Baca juga: Deprov Gorontalo Harap Pembelajaran Daring Tidak Mengurangi Mutu Pendidikan

“Sambil menunggu penyelesaian asrama yang kurang lebih tinggal 10 persen sampai 20 persen sudah selesai, kami sudah meninjau itu,” tutupnya. (adv)

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.